Teh Hitam Bisa Jadi Obat Redakan Flu

Senin, 14 Agustus 2017 - 16:19 WIB
Teh Hitam Bisa Jadi Obat Redakan Flu
Teh Hitam Bisa Jadi Obat Redakan Flu
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah datang, pastikan Anda menjaga kesehatan. Pasalnya, kondisi ini memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika daya tahan tubuh menurun, hal ini akan menyebabkan beberapa keluhan. Salah satunya flu.

Oleh karena itu pastikan selalu menjaga kesehatan. Namun jika flu melanda, Anda bisa meredakannya dengan tanpa mengonsumsi obat. Salah satunya adalah mengkonsumsi teh hitam

Para ilmuwan di Washington University School of Medicine, Amerika Serikat telah menemukan bahwa teh hitam memilik senyawa flavonoid . Senyawa ini dapat membantu bakteri usus melawan infeksi dan mencegah influenza berat.

Menurut Ashley Steed yang merupakan penulis utama studi tersebut mengatakan bahwa flavonoid membantu mengatur sistem kekebalan tubuh. Serta melawan infeksi, dengan bekerja dengan mikrobiom usus tertentu - clostridium.

"Flavonoid biasa terjadi pada makanan kita, jadi implikasi penting dari penelitian kami adalah bahwa hal itu mungkin, flavonoid bekerja dengan mikroba usus untuk melindungi kita dari flu dan infeksi virus lainnya," ujar Steed seperti dikutip Boldsky.

Para periset juga menemukan bahwa juga memerlukan mikroba yang tepat di usus untuk menggunakan flavonoid tersebut untuk mengendalikan respons kekebalan. Kendati demikian studi ini belum dilakukan pada manusia Penelitian ini baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal "Science".
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)